Lihat Semua Produk
Happy Shopping!

Cara Merawat Kemeja Flanel


Cara merawat kemeja flanel terbilang cukup susah karena kemeja flanel membutuhkan perawatan khusus agar kemeja flanel tetap awet dan tahn lama. Jika kamu termasuk salah satu orang yang suka banget sama kemeja flanel maka kamu perlu mengetahui cara bagaiman merawat kemeja falnel mu.

Seperti kita ketahui bahwasannya kemeja fkanel memiliki keunikan tersendiri, selain itu kemeja flanel membutuhkan perawatan khusus agar tetap awet dan tahn lama. Jangan asl-asalan dalam merawat kemeja flanel karena perawatan yang kurang tepat akan mebuat kemeja flane kamu menjadi kusam dan cepat rusak. Maka dari itulah inlah tips dari Caliandra Vieri untuk merawat kemeja flanel kesayang mu.

Cara Mencuci Kemeja Flanel

  1. Hal yang paling utama dalam menjaga kemeja flanel adalah dengan mencucinya. Namun ada beberapa tahapan ketika mencucikemeja falanel diantaranya yaitu:
    Rendamlah kemeja flanel menggunakan air dingin. Lakukan perendaman dan jangan terlalu lama.
  2. Janagn mencampur rendaman dengan pakaian lainyang warnanya mudah luntur untuk mengindari kemeja flanel terkena noda warna lunturan pakain lain.
  3. Jika menggunakan mesin setting mesin cuci dengan putaran yang lambat.
    Jangan menggunakan deterjen yang mengandung pemutih atau deterjen yang sifatnya lembut.
  4. Gunakanlah pelembut dan pewangi pakaian.

Tips lainnya setelah pemakain kemeja langsung dicuci dan direndam tanpa menggunakan deterjen. Setelah direndam barulah kemeja flanel dicuci menggunakan sabun atau deterjen. Hal ini sering saya gunakan untuk memperpanjang umur kemeja dan menjaga waran kemeja agar tidak cepat pudar.Setelah itu kemejadibilas hing bersih stelah itu kemeja direndam kem,bali dengan menggunakan pewangi pakain.

Cara Menjemur ataungMengeringkan Kemeja Flanel

  1. Setelah dicuci bersih dan dikasih pewangi pakain kemudian kemja bisa dijemur langsung dibawah sinar matahari dengan catatan yang dijemur adalah bagain dalam kemeja.
  2. Segera amabil jemuran kemeja flanel kamu stelah kering. Janagn biarkan kemje yang telah kering dijemur seharian penuh. Ini akan membuat warna kemeja cepat pudar.
  3. Jika ingin menggunakan mesin pengering gunakanlah setingan low heat.

Tips lainnya yaitu menjemur kemeja dengan mengnain-anginkan kemeja jadi pengeringan kemeja tidak menggunakan sinar matahari tapi dengan bantuan udara atau angin.

Cara Menyetrika Dan Menyimpan Kemeja Flanel

  1. Setelah kering, untuk mebuat kemeja flanel agarterlihat rapi yaitu dengan menyetrkanya. Untuk menjaga agar warna Kemeja Flanel agar tidak cepat pudar yaitu dengan cara membalik kmeja. Jadi yang disetrika bagian dalam kemejanya.
  2. Gunakan Strika dengan Panas yang Mid heat supaya tidak mengurangi serat kain,dan gunakan pelicin pakaian/air pada saat menyetrika guna memudahkan kamu menghilangkan kusut lebih cepat.
  3. Kemudian setelah disetrika kamu dapat menyimpan kemeja flanel pada lemari pakain dengan cara dilipat atau digantung menggunakan gantungan baju.
  4. Tentukan Kemeja flannel mana saja yang akan disimpan
    Pisahkan Kemeja flannel yang akan disimpan antara yang biasa dipakai sehari-hari dengan Kemeja flannel yang Lama di pakai
  5. Jika Kamu memakai Kemeja flannel tertentu minggu lalu, bulan lalu, atau bahkan beberapa bulan lalu, sebaiknya Kemeja flannel tersebut disimpan baik-baik selama sesuai dengan musimnya.

Tips lannya agar kemeja falanel kamutetap terawat adalah dengan memiliki bnayak kemeja flanel sehingga anda bisa seringng atau gonta ganti kemeja flanel secara bergantian. Karena jika terlalu sering dipakai dan dicuci akan mempercepat umur kemeja flanel dan warna kemja pun akan cepat pudar.

Itulah tips bagaiman cara merawat kemeja flanel upaya Kemeja flannel kesayangan yang kita miliki awet dan Longlast awetnya baik itu corak serat kain dan bahanya, tentu kita perlu memperhatikan cara perawatannya. Selamt Mencoba.

Sumber: http: //kemejaflannel.net/blog/perawatan-maksimal-kemeja-flannel-dari-cuci-sampai-di-pakai-lagi