Cara Memilih Dasi Yang Sesuai Dengan Kemeja Kerja


Jika kamu sudah diterima kerja, kini saatnya kamu harus berfikir untuk lebih cerdas dalam memilih padu padan baju yang sesuai untuk keseharian di tempat kerja. Pastinya, kamu nggak mau bukan, jika setiap hari harus mengenakan baju yang itu-itu saja.

Namun, tahukah kamu, jika selain harus pandai dalam memilih pakaian, kamu juga harus pandai dalam memilih dasi yang sesuai dengan kemeja kerja pria yang kamu kenakan. Pasalnya, kesalahan pemilihan dasi di momen tertentu akan berdampak pada fashion kamu yang terkesan kurang menarik dipandang. Lantas, apa yang harus kamu lakukan?

Untuk memudahkan kamu, cobalah pergi ke pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai kebutuhan pakaian kantor. Sudah pasti kamu akan dihadapkan dengan berbagai pilihan kemeja kerja pria serta berbagai dasi dengan corak yang beragam. Ketika menemui yang demikian ini, cobalah untuk berfikir sejenak dan mencoba untuk menerapkan tips cerdas memilih dasi untuk kemeja kerja yang kamu miliki.

  • Perhatikan warna dan pola dasi

Banyak dasi yang dibuat dengan berbagai pola mulai dari yang diagonal hingga pola yang sangat unik serta menarik hingga membuat kamu bingung untuk memilihnya. Jangan khawatir, saat kamu telah menemukan kemeja kerja pria yang berwarna putih, kamu bisa memilih dasi dengan pola yang sesuai dengan keinginan kamu.
Namun, akan lebih sempurna ketika kamu memilih dasi dengan pola diagonal, karena jenis pola yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang terlihat gemuk ataupun kurus. Perlu diingat juga untuk kamu yang membeli dasi, pastikan memilih dasi yang memiliki permukaan mengkilap, sehingga akan terkesan lebih menarik saat dipadukan dengan kemeja kerja pria yang kamu miliki.

  • Masalah ukuran serta lebar dasi juga penting ternyata

Jika kamu telah menemukan pola serta warna yang sesuai dengan kemeja kerja pria yang kamu miliki, kini saatnya kamu harus menyesuaikannya dengan panjang dan lebar dari dasi tersebut. terkesan rumit ya? Bisa dirasa demikian, namun hal ini akan jauh membuat kamu lebih terkesan menarik ketika dipandang.

Perlu difahami bahwasannya untuk kamu yang memiliki postur tinggi, sangat disarankan memilih dasi dengan ukuran 3.25 – 3.75 inchi. Sedangkan jika kamu merasa memiliki postur tubuh yang pendek, kamu bisa memilih dasi dengan panjang 2 – 2.75 inch. Pastikan juga bahwa dasi yang kamu kenakan di atas ikat pinggang sehingga tidak akan terkesan terlalu panjang.

  • Pastikan warna dasi sesuai dengan kulit kamu

Masalah yang demikian ini terkadang membuat pria enggan memilih dasi secara berlama-lama. Namun, tahukah kamu bahwa mengabaikan hal semacam ini bisa jadi membuat tampilan kamu menjadi kurang berkesan.
Untuk itu, selain memperhatikan kemeja kerja pria yang akan kamu pilih, warna dasi yang kamu kenakanpun usahakan sesuai dengan warna kulit kamu. Jika kamu merasa kulit kamu gelap, maka sudah sepantasnya kamu memilih dasi dengan warna lebih terang atau ringan. Namun, jika kulit kamu cerah, akan sangat disarankan untuk memilih warna dasi yang lebih gelap sedikit.

Untuk bisa tampil keren dan trendy saat di tempat kerja, penampilan yang serasi antara sepatu, celana dan kemeja kerja pria serta dasi haruslah sesuai dengan yang diinginkan. Sering kali banyak orang yang merasa dirinya sudah sempurna dalam berpenampilan ternyata masih salah dalam memilih dasi. Untuk itu, hal sepele yang semacam ini sudah sepatutnya kamu hindari demi  tetap bisa terlihat menarik.