Cara Memilih Kemeja Kantor Untuk Pria


Pakaian kemeja adalah baju yang iasanya dikenakan oleh para pria saat pergi kerja ke kantor. Alasannya tidak lain dan tidak bukan adalah baju ini akan sangat sopan jika dipakai pria saat kerja. Kemeja kantor pria juga bisa terlihat lebih fashionable dan terlihat tidak monoton dengan berbagai tips dari kami.

Seperti jaman saat ini, kemeja pria juga  didesain dengan gaya kerja yang bersifat formal dengan kesan kerja yang profesional. Akan sangat tidak menarik dan tidak cocok jika memakai kemeja kantor yang terkesan kasual.

Ingin Tampil Formal Menjadi Lelaki Dewasa Saat Bekerja, Ikuti Tips Memilih Kemeja Berikut Ini

Untuk tampilan kerja yang keren dan tampil manjadi lelaki dewasa yang bergaya. Terlebih jika anda pria muda, anda bisa mengenakan pakaian kerja dengan kemeja yang fashionable agar tampil dewasa dan terlihat saat profesional saat kerja di kantor. Salah satu caranya adalah dengan menentukan ukuran kemeja dengan bentuk tubuh. Dengan mengikuti trik dan tips ini anda bisa memakai pakaian kerja dengan keren.

1. Sesuaikan Kerah Yang Pas Di Tubuh

Hal yang terpenting memilih kerah adalah dikancing, pilih kancing yang pas agar tidak  tercekik saat anda memakai dasi kerja. berbagai jenis kerah akan memiliki karakter tertentu dengan bentuk wajah yang bisa disesuaikan oleh si pemakainya. Bentuk kerah yang tinggi dan juga tidak lebar isa sangat cocok untuk wajah bulat agar terlihat tirus

2. Pilih Bentuk Lengan Panjang Yang Sesuai Dengan Ukuran Tangan

Panjang lengan yang pas akan pas dikenakan sebagai kemeja kantor pria.  Apabila menggunakan kemeja kerja untuk kantor tentu saja akan lebih baik jika memakai yang lengan panjang supaya terlihat lebih rapi

3. Warna Kemeja kerja Sesuaikan Dengan Ini

Akan sangat pas jika kemeja kantor pria menggunakan warna yang sesuai dengan kualitas yang anda miliki. Kemeja untuk kerja bisa dengan berwarna putih, biru laut, merah muda, atau hijau muda. Dengan memadukan celana yang sesuai akan memberikan kesan sangat rapi untuk dipakai kerja

4. Motif Boleh Saja Asal Tetap Formal

Jika memilih kemeja kantor pria yang bermotif sesuaikan dengan bentuk tubuh yang anda miliki. Biasanya akan banyak motif yang ramai akan terlihat norak dipakai kerja. Pilih garis vertikal atau kotak-kotak. Kemeja pria dengan motif vertikal akan lebih cocok bagi orang yang  bertubuh besar, mereka bisa terlihat lebih ramping serta tegap.

5. Memakai Ukuran Kemeja Kerja Yang Pas Di Badan

Ukuran hal yang sangat penting sekali ketika memilih kemeja kantor pria. Hindari kemeja yang terlalu besar atau yang kekecilan. Sesuaikan dengan ukuran badan, garis jahitan serta sambungan bahu. Akan lebih baik pada saat membeli bisa mencobanya langsung

6. Perhatikan Bahan Kemeja

Untuk kemeja pria yang nyaman, pilihlah bahan katun, agar bisa menyerap keringat, tidak panas dan pastinya akan sangat nyaman dipakai. Sebaiknya pria tidak memakai bahan sutera ataupun satin yang bisa menimbulkan tidak formal.

Setelah mengikuti tips di atas anda bisa menjadikannya referensi yang paling tepat ketika anda akan memulai kerja atau menambah koleksi kemeja agar tampil fashionable. Kemeja kantor pria bisa disesuaikan dengan bawahan yang dikenakan dan juga sepatu warna yang sesuai dengan warna kemeja.

Mungkin sudah saatnya juga anda membeli kerja kerja yang baru dengan model, bahan dan warna yang lebih fashionable sesuai dengan jaman sekarang. Pekerja kantor wajib menyediakan banyak kemeja dengan warna-warna yang sesuai dengan karakter dan warna kulit asalkan kemeja kantor pria tetap formal semua masih bisa dikenakan saat kerja.