Cara Memilih Kemeja Kasual Pria


Kemeja kasual pria sering kali dikenakan untuk suasana yang lebih santai yang jauh dari kesan formal. Memilih kemeja pria ternyata bisa lebih sulit jika dibandingkan dengan membeli kemeja wanita. Kemeja laki-laki memang lebih simple namun, ternyata masih sangat sulit jika dibandingkan dengan membeli kemeja wanita yang memiliki model beragam.

Nah, bagi kaum adam yang kesulitan dalam menentukan model kemeja kasual, ada baiknya jika anda lanjutkan membaca pada ulasan kami ini. kami akan berikan beragam tips yang membantu anda memilih kemeja yang kasual dengan tepat.

Tips Memilih Kemeja Kasual Pria yang Tepat

Kebanyakan pria lebih senang dengan tampilan kemeja yang simpel, untuk itu dalam keseharian, mereka seringkali memilih kemeja kasual karena terkesan santai. Bagi anda yang kebingungan memilih kemeja yang tepat untuk dipakai bersantai atau untuk acara-acara non formal ikuti saja tips dari kami yang berikut ini.

1. Pilihlah Kemeja Kasual Dengan Warna  Yang Pas Di badan

Memilih warna kemeja yang tepat juga ditentukan oleh warna. Dalam hal ini pilihlah warna kemeja kasual dengan warna yang masuk dengan warna kulit Kamu. Jika kulit anda putih mungkin semua warna kemeja bisa masuk, namun jika kulit anda sedikit gelap ada baiknya mencoba dahulu sebelum membelinya.

2. Pilihlah Kemeja Kasul Dengan Motif

Warna-warna yang solid dianggap menjadi pilihan yang sangat umum jika dipadukan dengan dengan warna kulit dan busana pakaian lain yang mengikuti seperti celana dan sepatu. Tidak salah juga jika Kamu memilih motif  dengan pilihan garis-garis halus maupun motif yang  kotak-kotak, suasana santai akan lebih menyenangkan.

3. Pilih Kerah Sesuai Ukuran Leher

Terdapat dua jenis kerah yang utama seperti, kerah lancip atau point dan kerah yang lebih lebar atau spread. Setiap jenis kerah akan menciptakan efek yang berbeda, yang  dirancang sesuai dengan bentuk tubuh laki-laki.

4. Pilih Model Kemeja Kasual Yang Dinamis

Model kemeja kasual ada 3, yakni kemeja ramping, atletis dan tradisional atau lebar. Setiap model kemeja kasual pria akan membentuk ukuran tubuh si pemakainya, akan tetapi setiap orang memiliki selera berbeda dalam berpakaian. Pilihlah model yang dinamis dan kekinian dipakai  saat ini.

5. Motif Tenunan Juga Bisa Jadi Kemeja Yang Keren

Tenunan benang yang rapat biasanya digunakan untuk kombinasi motif  kemeja kasual. kemeja kasual pria dari bahan tenunan jenisnya ada yang broadcloth, pinpoint, oxfort, dan twill. Jika memilih dengan motif tenun, pilihlah kemeja kasual dengan memperhatikan motif yang tidak norak.

Kemeja Kasual Pria Dengan Aksesoris yang Pas

Selain kelima pertimbangan di atas, Kamu wajib mempertimbangkan bahan kemeja. Pilihan bahan kemeja kasual ada banyak macamnya seperti, katun dan linen yang sangat umum digunakan sebagai bahan kemeja. Tentunya setiap bahan digunakan untuk tujuan berbeda yang berbeda juga saat dipakai menyentuh kulit. Akan lebih nyaman jika Kamu memilih bahan adem.

Kemeja kasual pria bisa diaplikasikan dengan celana yang memiliki warna sesuai dengan motif, yang juga sama-sama memiliki kesan kasual. Sebaiknya tak mengenakan celana formal seperti hitam dan warna gelap lain yang biasanya dipakai ke kantor atau acara resmi lainnya. Untuk celana jeans bisa saja masuk tapi kesanya sedikit tak begitu sopan.

Kesan kasual juga ditampilkan pada waktu memakai kemeja dengan jam tangan yang unik dan stylish, selain itu Kamu bisa juga mengenakan sepatu sandal yang bisa mix dengan kemeja kasual yang kamu kenakan.