Cara Memilih Kemeja Semi Formal Untuk Bekerja


Berpenampilan yang enak dipandang akan membuat kamu lebih nyaman dan orang disekitar juga tidak akan merasa risih. Salah satu jenis pakaian untuk membuat penampilan yang nyaman adalah kemeja semi formal yang dapat dipakai oleh semua pria. Dengan menggunakan kemeja ini maka kamu akan dapat menampilkan gaya berpakaian yang rapi dan casual. Sehingga akan lebih nyaman dilihat bagi orang sekitar maupun diri sendiri.

Sayangnya, sampai saat ini masih banyak pria yang melakukan kesalahan-kesalahan dalam pemilihan kemeja. Pada dasarnya kemeja semi formal bagi pria memang dibagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan fungsinya. Ada kemeja formal untuk menghadiri acar-acara penting seperti rapat dan lain-lain. Ada juga kemeja semi formal yang biasa digunakan untuk acara santai namun agar tetap tampil rapi.

Bagaimana Cara Memilih Kemeja Semi Formal Pria Yang Cocok?

Nah untuk tetap tampil rapi dan enak dipandang, kamu harus bisa memilih bagaimana model kemeja yang cocok. Pastinya kamu juga harus menentukan terlebih dahulu untuk apa kemeja tersebut digunakan. Jika untuk seperti acara pernikahan atau bekerja, kamu bisa memilih kemeja semi formal. Berikut ini beberapa cara memilih kemeja semi formal yang cocok bagi para pria :

  • Model Sederhana

Hal yang pertama untuk diperhatikan dalam pemilihan kemeja adalah usahakan untuk memilih kemeja yang sederhana. Karena acara yang akan kita datangi bukanlah acara yang benar-benar resmi dan harus berpakaian resmi. Maka dari itu agar kamu tetap tampil rapi, modis dan enak dipandang pilihlah kemeja yang sederhana namun tetap terlihat rapi. Jika dalam menghadiri acara semi formal kamu malah menggunakan kemeja resmi, maka akan terlihat aneh dan disangka salah kostum.

  • Warna Kemeja

Dalam menentukan kemeja yang akan kamu pilih, kamu harus bisa memilah mana warna yang cocok untuk kulitmu. Karena pada dasarnya kulit pria juga ada beragam warna seperti warna kulit gelap dan terang. Karena jika antara warna kemeja semi formal dengan warna kulit tidak ada kecocokan, penampilan kamu akan tidak enak dilihat.

Selain harus menyesuaikan warna kulit dengan warna kemeja, kamu juga harus bisa mengkombinasikan warna tersebut dengan warna jas ataupun celana. Sehingga kamu akan bisa menampilkan gaya berpakaian yang maksimal dalam acara semi resmi. Kadang untuk bekerja pada sebuah kantor kamu harus memilih warna kemeja yang bersifat netral. Karena dengan warna netral ini para rekan kerja tidak akan menjadikan kamu pusat perhatian karena warna yang mencolok. Pemilihan warna yang cenderung lembut juga sangat disarankan.

  • Sesuaikan Dengan Kegiatan

Dalam pemilihan kemeja semi resmi untuk bekerja, kamu juga harus memperhitungkan jenis kegiatan apa yang akan kamu lakukan hari ini. Karena pada beberapa jenis kemeja tidak bisa cocok dengan kegiatan tertentu. Dengan mengetahui terlebih dahulu kegiatan apa yang akan dilakukan, kamu dapat dengan mudah menentukan kemeja semi formal mana yang cocok untuk kamu gunakan saat bekerja.

Saat kamu akan bekerja tanpa menggunakan dasi sebagai pelengkap, bisa memilih kemeja dengan kerah yang lebih pendek. Karena jika memilih kerah panjang dan tidak memakai dasi akan terlihat aneh.

  • Bahan Kemeja

Bahan kemeja yang baik untuk bekerja adalah kombinasi antara katun dengan poliester. Dengan memilih bahan yang bagus maka penampilan kamu tidak hanya rapi, namun juga sangat nyaman saat memakai kemeja semi formal untuk pria tersebut.

Sifat bahan katun yang menyerap keringat sangat baik untuk kegiatan sehari-hari. Dan dikombinasikan dengan bahan poliester yang mudah untuk disetrika akan menghemat waktu kita. Karena bahan katun mudah sekali kusut tapi menyerap keringat. Dan bahan poliester tidak mudah kusut tapi tidak bisa menyerap keringat. Kombinasi kedua bahan ini sangat cocok untuk kamu.

Memang memilih kemeja semi formal ini tidak boleh sembarangan. Terlebih jika kemeja tersebut akan digunakan untuk pergi bekerja. Pastikan kemeja kamu sesuai dengan cara memilih kemeja semi formal seperti kriteria diatas ya?