Cara Memilih Kemeja Yang Nyaman Dengan Mengenali Jenis Kainnya


Untuk kamu yang memang sedang pusing tujuh keliling ingin membeli kemeja, sudah layaknya kamu mulai belajar bagaimana memilih kemeja yang bagus dan sesuai dengan kamu. Sayangnya, tidak semua orang memilih taste of fashion yang sama dan beberapa malah cenderung sama sekali tidak mengerti tentang dunia fashion.

Dunia fashion tidak seutuhnya tentang padu padan baju yang sesuai, namun juga berkaitan dengan pemilihan kain untuk membuat kemeja. Pemilihan yang sesuai akan memberikan kenyamanan saat dikenakan, sehingga banyak pula dari beberapa orang yang berfikir keras untuk membeli kemeja yang sesuai dengan bahan.

Banyak bahan kain untuk membuat kemeja yang saat ini beredar di pasaran dan kamupun yang notabene adalah consumen harus cerdas dalam memilih bahan yang nyaman untuk kemeja. Jika kamu merasa bingung memilih bahan kain untuk kemeja, kamu bisa menerapkan beberapa tips berikut ini demi menghindari adanya kesalahan dalam membeli kemeja kesayangan kamu.

  • Pilih kain dengan tekstur lembut dan nyaman

Jika yang kamu inginkan semacam ini, kamu bisa memilih jenis kain katun. Tahukah kamu, bahwa kain untuk membuat kemeja yang berbahan dasar katun ini adalah jenis bahan yang paling banyak digunakan sebagai kemeja. Jenis kain ini sangatlah skin-friendly, sehingga tidak ada cerita kamu yang mengenakan kemeja dari bahan katun ini akan merasakan adanya alergi tertentu atau tidak nyaman karena kepanasan.

  • Untuk kamu yang ingin tampil trendy, kemeja denim bisa menjadi pilihan

Kamu yang notabene adalah fashionholic, sudah pastinya kamu akan sangat akrab dengan kain untuk membuat kemeja yang berasal dari bahan denim atau jeans. Memang akan terkesan aneh saat kamu kenakan bekerja di lembaga formal, namun hal ini tidak akan lebih menarik saat kamu dituntut untuk berpakaian kasual. Terkait harganya, bisa dibilang sama dengan kemeja pada umumnya. Untuk pemakaian terbaik, akan sangat nyaman saat kain untuk membuat kemeja yang berupa denim tersebut kamu kenakan di malam hari.

  • Kemeja kain flannel cocok untuk kamu yang suka kehangatan

Berbicara mengenai kain flannel, sudah barang pasti yang ada di benak kamu adalah jenis kain yang sering kali digunakan sebagai bahan kerajinan. Tekstur kainnya yang sangat halus akan memberikan kenyamanan tersendiri ketika kamu kenakan sebagai kain untuk membuat kemeja. Tentunya, jenis kain ini yang telah disulap menjadi kemeja akan sangat nyaman jika kamu kenakan di malam hari, karena sifat kainnya yang lebih tebal dari kain biasa mampu untuk memberikan kehangatan.

  • Sensasi dingin dengan kain drill sebagai kemeja

Jenis kain untuk membuat kemeja yang lainnya adalah kain drill. Untuk jenis kain yang satu ini, kamu akan merasakan teksturnya yang sangat halus serta sensasi dingin saat kamu kenakan. Untuk jenis kain yang satu ini ditandai dengan adanya ciri berupa garis miring yang terdapat pada dua sisi bahan tersebut. saat ini banyak sekali jenis kain drill yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan dalam membuat kemeja.

Ada berbagai jenis kain untuk membuat kemeja yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan saat kamu melakukan berbagai aktivitas yang berbeda. tentunya, setiap bahan kain yang akan dibuat kemeja tersebut memiliki berbagai keuntungan dan kekurangan masing-masing dan tidak semua bahan kain tersebut sangatlah cocok dikenakan di berbagai situasi. Pastikan memilih jenis kain yang disesuaikan dengan kebutuhan kamu saat ini.