Cara Merawat Kaos Rajut yang Benar untuk Hasil Terbaik


Cara Merawat kaos rajut sebetulnya tidak rumit, tetapi seringkali diabaikan. Anda mungkin merawat koleksi anda dengan cara yang sama dengan pakaian anda yang lain, seperti memasukkannya ke penggilingan mesin cuci dengan deterjen cuci biasanya, membilasnya dengan pelembut, lalu mengeringkannya dengan mesin pengering. Apakah hal itu salah? Tidak sepenuhnya. Anda hanya perlu memperhatikan beberapa detail yang sangat penting jika anda ingin koleksi baju rajut anda tetap baik seperti ketika baru dibeli.

Deterjen yang anda gunakan untuk mencuci sebaiknya adalah yang jenis soft, atau setidaknya sabun bayi anak anda, yang juga bisa menjadi alternative ketika deterjen tersebut tidak tersedia. Selanjutnya air yang digunakan mencuci, sebaiknya adalah air dingin. Sebetulnya, anda lebih baik tidak menggunakan mesin cuci, karena jenis baju ini sebaiknya tidak mengalami pengucekan. Anda bisa merendamnya saja dengan deterjen yang dianjurkan, lalu dibilas, tanpa diperas.

Cara Mudah yang Terlupakan dalam Merawat Kaos Rajut

Penggunaan mesin cuci hanya akan merusak serat kainnya, apalagi jika anda penggunaan setelan kecepatan tinggi. Jika terpaksa, cukup setel kecepatan mesin cuci anda di level terendah. Bagaimana anda mengeringkan baju tersebut juga sangat berpengaruh. Supaya bentuknya tetap sempurna, jangan menggantungnya pada saat menjemur. Anda lebih baik mencari dataran yang bersih untuk meletakkannya di bawah sinar matahari.

Selanjutnya jika sudah kering segera simpan dengan cara digulung, bukan dilipat. Dengan beberapa detail yang harus dilakukan dalam Merawat Kaos Rajut, memang sebaiknya anda tidak membawanya ke laundry kiloan yang biasa mencuci baju-baju anda, kecuali jika pengelolanya bersedia melakukan beberapa hal tadi untuk baju rajut anda.

Hal yang Harus Diketahui Jasa Laundry dalam Merawat Kaos Rajut

Jika anda memang terpaksa membawanya ke jasa cuci, pastikan bahwa baju rajut anda tidak akan disetrika dengan setrika biasa. Hanya setrika uap yang aman untuk bahan rajut. Jadi baju anda masih boleh di steam, demi menjaga tekstur kainnya supaya tidak jadi mengkilat. Untuk kondisi terbaik, perhatikan bahan rajut yang akan anda beli.

Yang paling dianjurkan adalah serat alam seperti katun atau wool karena tidak akan membuat penggunanya kepanasan. Jika anda sering merasa gerah ketika menggunakan baju rajut anda, bisa jadi, seratnya terbuat dari bahan sintetis. Nah, semoga dengan beberapa catatan tadi, anda akan bisa memilih koleksi rajut yang mempesona penampilan anda, sekaligus mampu merawat kaos rajut anda dengan baik.