Tips Tampil Formal Dengan Kemeja Saat Wawancara Kerja


Menulis lamaran dan mengirimnya sudah kelar dikerjakan. Kini saatnya kamu menunggu panggilan kerja dari beberapa instansi atau perusahaan yang kamu lamar. Terus, apa yang harus kamu lakukan? Buat kamu para cowok yang bisa dibilang nggak suka rapi, sangat perlu untuk merubah penampilan kamu saat ini. Tahu kenapa? Pasalnya, untuk bisa lolos tes wawancara kerja, kamu harus tampil rapi supaya bisa meyakinkan si pewawancara kalau kamu itu layak bekerja di tempatnya. Lantas, apa yang harus kamu lakukan? Bingung, ya? Pastikan kamu punya kemeja formal pria yang akan bisa kamu gunakan saat wawancara ataupun tes kerja.

Terus, untuk kamu yang sama sekali tidak tahu fashion, bagaimana harus menyikapinya? Pastinya bingung, bukan? Jangan bingung dan putus asa! Ingat, kamu bisa coba browsing dan mencoba berbagai tips padu padan kemeja formal pria untuk tampil matching dan trendy.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba supaya penampilanmu menarik perhatian pihak yang mewawancarai kamu.

  • Pemilihan warna ternyata sangat penting lho

Untuk kamu yang bersiap akan melakukan tes wawancara di suatu perusahaan, bagi kamu para cowok pastinya harus mempunyai kemeja yang cocok untuk kamu pakai nantinya. Dalam artian, kemeja formal pria yang kamu punya juga harus memiliki warna yang sesuai dan cocok untuk nuansa lingkungan kerja.
Mentang-mentang ingin trendy, kamu memilih kemeja yang bermotif ramai karena kamu merasa keren dengan motif tersebut. Salah besar! pastikan untuk menghindari hal tersebut dan sebagai gantinya, kamu bisa memilih kemeja formal pria yang polos, sehingga kamu akan terkesan lebih sopan di mata orang lain. Warna putih, abu-abu atau warna terang lainnya bisa kamu jadikan sebagai pilihan saat kamu akan memenuhi panggilan wawancara kerja.

  • Jangan gunakan pakaian yang terlalu besar atau kecil

Selain memilih warna yang sesuai, pastikan kamu juga mempertimbangkan ukuran kemeja formal pria yang bakalan kamu kenakan. Mengapa demikian? Bukannya kamu akan menemui orang-orang hebat yang nantinya akan menjadi partner kerja kamu? Masih berfikir untuk berpenampilan acak-acakan? Lupakan untuk bisa diterima di tempat tersebut.
Untuk itu, pastikan kamu memilih ukuran baju yang sesuai dengan postur tubuh kamu. Jangan memilih baju yang terlalu besar atau terlalu kecil saat kamu kenakan. Hal ini akan membuat orang lain kurang tertarik dengan cara berpenampilan kamu. Jadi, pastikan memilih kemeja formal pria yang sesuai dan membuat Anda bisa tampil menarik.

  • Jika kemeja formal pria sudah, kini saatnya memilih bawahan yang cocok

Untuk tampil formal saat wawancara kerja, yang perlu kamu lakukan lagi selain memilih kemeja formal yang sesuai dengan postur tubuh dan warna, kini saatnya kamu mencoba untuk memilih celana yang bisa dibilang matching dengan atasan yang kamu pakai.
Untuk jenis celana yang kamu pakai, akan sangat disarankan untuk memilih celana formal dengan warna hitam. sekali lagi, kamu harus memastikan jika celana tersebut juga tidak kekecilan ataupun kebesaran saat kamu pakai, sehingga akan memberikan kenyamanan saat kamu beraktivitas.

Bisa dibilang ribet saat akan menghadapi apa yang dikenal dengan wawancara kerja. Pasalnya, kesempurnaan dalam berpenampilan serta kecerdasan dalam menjawab setiap pertanyaan yang kamu lakukan sedang diuji.

Namun, hal yang terpenting untuk memberikan kesan menarik pertama kali adalah dengan berpenampilan rapi dan menarik menggunakan kemeja formal pria yang dipadukan dengan bawahan serta sepatu yang dipoles hitam legam. Dengan demikian, kamu akan bisa tampil percaya diri di depan setiap orang baru yang kamu temui di tempat kerja nantinya.