Tips Gaya Berpakain Pria Dengan Kemeja Lengan Panjang


Kemeja lengan panjang pria memang selalu membuat penggunanya semakin terlihat keren dan juga ganteng. Kesan pertama bagi para pria yang menggunakan kemeja berlengan panjang yang pertama kali muncul adalah rapi terkesan formal namun gak terlalu serius amat. Kemeja lengan panjang juga sangat fleksibel, bisa digunakan dengan lengan dibiarkan memanjang ataupun digulung.

Ya, kini kemeja panjang yang digulung sudah tak lagi aneh. Mungkin jaman dulu, kemeja yang digulung menandakan jika orang tersebut tidak sopan, tapi kini kemeja yang dengan model digulung sering ditemui oleh beberapa pegawai kantoran. Bahkan, kita bisa dengan mudah menemukan foto presiden RI Jokowi yang sering menggulung kemeja putih polosnya dalam berbagai acara.

Kemeja Lengan Panjang Pria Dengan Model Digulung

Salah satu cara aman menggunakan kemeja lengan panjang pria agar tetap modis adalah dengan cara digulung. Kamu ingin tahu alasannya kenapa, simak beberapa alasan yang juga bisa membantumu dalam hal fashion ini.

  • Menggulung kemeja menandakan sedang sibuk

Bagi pekerja arsitek, baju yang menutupi siku tangan tentu sangat mengganggu dalam melakukan pekerjaan menggambarnya yang membutuhkan ketelatenan dan ketelitian. Oleh karena itu, menggulung lengan sangat disarankan bagi kamu yang juga memiliki kesibukan pekerjaan yang membutuhkan cekatan tangan.

Untuk kemeja yang berbahan katun mungkin tidak terlalu bermasalah jika menghadapi musim panas. Akan tetapi jika cuaca sedang pada panas-panasnya, baju yang tipis saja bisa membuat pemakainya kegerahan. Oleh karena itu, pilihan yang tepat adalah dengan menggulung lengan kemeja yang agar udara bisa langsung masuk dan menyejukkan kulitmu. Nah, jika sudah masuk ke ruangan AC, maka gulungan lengan kemeja ini bisa kamu turunkan.

  • Menggulung lengan kemeja bisa membuatmu tampak kasual

Kemeja lengan panjang pria yang digulung biasanya memang bisa tampak kasual dan santai. Namun perlu dicatat, tetap perhatikan dan pertahankan kerapian busana tersebut. Meski bekerja di kantoran kini juga ada beberapa orang yang menggunakan kemeja dengan lengan yang digulung. Mereka ini seolah memberitahu kita untuk, “selow saja, yang penting serius kerja”.

  • Bisa menarik perhatian gadis-gadis

Dari sekian banyaknya alasan, agaknya poin inilah yang paling kamu cari-cari. Memang tidak ada riset khusus kenapa para gadis sangat tertarik dengan pria yang menggunakan kemeja dengan lengan digulung.
Namun beberapa alasan pasaran yang ditemukan dari para gadis ini adalah, pria yang menggunakan kemeja dengan lengan digulung sangat menggoda. Meski demikian, kamu harus tetap bisa berpikir kapan kamu harus menggulung lengan kemejamu dan kapan harus menurunkannya agar tidak hilang norma kesopanannya dalam hal berbusana.

Tips Menggunakan Kemeja Lengan Panjang Pria Kurus

Untuk kamu pemilik ukuran badan yang bisa dikatakan sangat kurus, maka beberapa tips menggunakan kemeja lengan panjang pria ini penting kamu ketahui.

  1. Untuk pria kurus disarankan tidak memilih baju ukuran slimfit. Pilihlah kemeja dengan ukuran “pas” saja di tubuh kamu. Ini karena ukuran tubuh kamu berbeda dengan mereka yang memiliki tubuh proporsional yang bisa memamerkan bisep dengan kemeja model slimfit.
  2. Pilihlah corak kemeja lengan panjang pria dengan corak garis atau kotak-kotak. Ini bisa membantu tubuhmu agar terlihat lebar dan tubuh kurusmu bisa tersamarkan.

Itulah beberapa poin penting dalam menggunakan kemeja lengan panjang pria yang bisa membantu menunjang penampilanmu baik saat hang out ataupun saat bekerja kantoran.