Tips Memilih Baju Pria Sesuai Bentuk Tubuh


Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh sebetulnya tidak hanya diperlukan wanita, tetapi juga pria yang memperhatikan penampilannya. Tipe tubuh yang berbeda tentu menuntut pilihan pakaian yang berbeda pula demi tampilan yang menarik pada pria:

Pria bertubuh kurus yang relatif tinggi

Bagi pria bertubuh kurus yang cukup tinggi, pilihlah pakaian yang memiliki bahan tebal untuk memberikan tampilan proporsional dengan kamuflase tambahan berat pada tubuh. Warna cerah juga akan melengkapi kesan berisi yang ingin diciptakan melalui warna abu-abu atau khaki dengan pola garis horizontal sebagai alternatif. Sebagai pelengkap, lupakan dasi dengan model slim maupun jacket yang dikancingkan penuh sampai atas sementara panjangnya mencapai pinggang bagian bawah. Untuk celananya, akan lebih baik mencari yang sedikit lebar dengan potongan jenis lower cut untuk celana jeans. Hindari potongan celana slim flit karena justru menciptakan kesan lebih kurus dari yang sebenarnya.

Pria bertubuh besar atau cenderung gemuk

Jika masuk dalam kategori ini, pilihlah pakaian dengan bahan ringan yang berwarna gelap. Lupakan pakaian dengan bahan mengkilat dan berwarna terang, apalagi memadukannya dengan warna gelap sebagai atasan dan bawahan. Sebaiknya pilih warna yang sama untuk atasan dan bawahan yang digunakan. Jangan pernah menggunakan bantalan bahu baik pada kemeja maupun T-shirt, serta menggulung lengannya, supaya tidak terkesan sebagai tukang pukul. Untuk penggemar celana jeans, hindari potongan yang terlalu ketat maupun lebar. Pilih saja model straight pipe dari jenis classic. Tambahkan asesoris yang tepat seperti jam tangan dengan ukuran besar yang gagah untuk menambah efek langsing pada penampilan.

Pria bertubuh pendek

Tidak sulit untuk memberikan tampilan maksimal. Cukup dengan memilih motif garis vertical untuk pakaian, dan hindari motif yang mempertegas tubuh pendek, seperti herringbone, windowpane check, houndstooth, dan glen urguhart check. Pastikan juga, bahwa pakaian tidak terlalu longgar, begitu pula dengan kemeja. Untuk celana, pilih yang pas ukurannya, tidak terlalu panjang dan ngatung, serta berpotongan straight leg atau low rise termasuk untuk pilihan celana jeans.

Nah begitalah cara memilih bajau pria yang seseuai dengan bentuk tubuh. Setelah Anda membaca dan mengetahui tips ini, diharapkan Anda jangan salah lagi, terutama dalam menentukan ukuran.