4 Rekomendasi Dompet Kulit Asli Murah Untuk Pria Terbaru 2024

model dompet kulit

Dompet Kulit adalah salah satu pilihan jenis dompet yang banyak di pilih oleh sebagain kaum pria. Alasnya tidak lain karena dompet kulit lebih awet, tidak mudah rusakasehingga masa pakai yang cukup lama dibandingkan dengan dompet dengan bahan lainnya. 

Berbicara tentang dompet kulit, maka ini berkaitan dengan Kota Garut yang terkenal akan produksi kerajinan kulit asli terutama dompet yang akan kita bahas kali ini. Dompet made in Garut ini sdah banyak berkeliaran di dunia maya, diantaranya banyak dijual secara online di berbagai marketplace.

Nah buat kamu yang saat ini sedang mencari atau bingung memilih dompet kulit pria, pada artikel kali ini saya akan memberikan rekomendasi dompet kulit asli Garut untuk pria. Penasaran kana? yuk simak artikel rekomendasi dompet kulit berikut ini.


Keistimewaan Dompet Kulit Asli

Dahulu kala, memiliki dompet kulit asli itu terkesan tua, jadul, membosankan serta tidak menarik. Tapi semakin kesini dengan semakin berkembangnya dunia fashion hal itu tidak lagi. Saat ini banyak orang yang semakin tertarik dengan dompet kulit asli. Tidak hanya orang tua, mereka para remaja dan anak muda juga mulai menyukai dompet kulit.

Model dompet kulit semkain kesini semakin beragam, baik model dan ukurannya sangat bervarisai. Ada dompet kulit yang tipis, tebal, serta dompet yang panjang. Hal ini tentu membuat dompet kulit semakin banyak penggemarnya.

Selain awet dan tidak mudah rusak, salah satau keunggulan atau keistimewaan model dompet kulit yaitu timeless! Jenis dompet ini akan selalu terlihat keren sampai kapan pun. Meski kamu gunakan sejak berusia muda hingga tua, modelnya tidak akan pernah terlihat out of date. 

Dompet kulit juga memberikan kesalan klasik, elegan serta ekslusif bagi siapa saja yang memakianya. Maka dari itu dompet kulit harganya mahal karena berbahan dasar kulit hewan asli (domba dan sapi). Tapi tidak semua begitu banyak dompet kulit garut yang harganya murah meriah sehingga terjangkau semua kalangan.


Tips Cara Memilih Dompet Kulit Asli

Ada beberapa hala yang harus kamu perhatikan sebelum membeli dompet kulit, mari disimak poin-poin berikut supaya kamu paham jenis dan kualitas biar kamu gak salah beli dompet.

Ada beberapa jenis model dompet kulit pria yang di buat oleh para pengrajin dompet kulit di Garut. Model tersebut tentunya mengacu pada jenis model dompet lainnya yang populer.


Model Bifold

Model Bifold adalah dompet dengan model lipat dua yang sederahana dan simpel. Dompet ini cocok banget buat kamu yang gak ingin ribet. Beberapa jenis dompet bifold yang sering dijual di Garut adalah Dompet Kulit 3/4 dan Dompet Kulit standard. Ada yang 1 layer dan ada yang 2 layer slot penyimpanan uang kertas.

Ada banyak dompet kulit bifold mulai dari dompet bifold yang hanya memiliki saku untuk uang kertas dan slot untuk kartu. Hingga dompet kulit yang memiliki banyak kompartemen, seperti kantong penyimpanan koin, saku sisip untuk menyimpan kertas, dan banyak lagi. 


Model Trifold

Model trifoldadalah model dompet lipat tiga atau bisa disebut juga dompet 3 dimensi , cocok untuk Anda yang suka menyimpan banyak barang, tetapi tidak suka membawa tas. Model trifold biasanya memiliki ruang penyimpanan yang lebih banyak dan lebih besar dibandingkan dengan model bifold.


Memilih Dompet Sesuai Jenis Kulit Sapi Yang Digunakan

Pada umumnya dompet kulit Garut terbuat dari bahan kulit sapi asli. Ada beberapa jenis artikel kulit sapi yang sering digunakan yaitu Pull up, Crazy Horse, Nappa/Bam. Setiap masing-masing artikel memili karakteristik yang berbeda-beda, Pull up terlihat lebih glosy, Carazy Horse terlihat lebih klasik dan vintage, sedangkan Nappa/Bam memiliki tekstur yang khas tapi hampir sama dengan pull up.

Nah disini kamu bisa menentukan dompet kulit dengan bahan artikelut apa, kamu bisa memilih sesuai keinginan. Kamu lebis suka karakter yang mana. Oh iya dompet kulit asli itu memiliki bau khas tersendiri yang sangat unik. Dan untuk memastikan keasilannya kamu bisa mengeceknya dengan caea dibakar. Kulit asli tidak akan langsung terbakar dan jika kulit imitasi kanlangsung terbakar.


Rekomendasi Dompet Pria Kulit Asli Garut

Setelah membaca beberpa penjelasan diatas, tentunya saat ini kamu sudah mengetahui cara memilih dompet kulit yang tepat, untuk itu silahkan disimak rekomendasi dompet kulit murah berikut ini. Kamu bisa memilih sesuai budget dan style kamu ya! 

Dompet Pria Kulit Asli Clasic Bifold Kasual

dompet claisk bifold


Dompet kulit ini adalah dompet dengan model paling populer, semua jenis dompet dari bahan apapun pasti ada model yang seperti ini. Fiturnya adalah 2 layer slot untuk menyimpan uang kertas, d slot kartu transfaran untuk menyimpan kartu identitas dan foto. 2 slot kartu yang tersembunyi, serta 3 slot kartu seperti biasanya.

Dompet model ini ada yang dibuat dari bahan kulit artikel Pull Up, Crazy Horse, dan bahan Napa. Setiap mereek ukurannya tidak akan jauh beda. Ukuran satndardnya yaitu 1 x 9 x 11.5 cm. Dibuat mengunakan mesin jahit dengan benang nilon.

Berikut beberapa contoh foto fitur detail dompetnya:

dompet pria bifold


Dompet Pria Kulit Asli 3 Dimensi/3Layer

dompet pria 3 dimensi

Dompet pria  3 dimensi ini adalah model dompet yang cukup banyak diminati para pria. Memiliki banyak fitur slot kartu hingga 16 slot kartu membuat dompet model ini dapat menyimpan banyak kartu ATM, dan kartu identitas lainnya. Selain itu dompet ini memiliki 3 layer slot uang kertas yang dapat memuat cukup banyak uang kertas.

Tinggi 9 cm, lebar apabila dilipat 11.5 cm, apabila dibuka 22.5 cm, serta Tebal dalam keadaan kosong 1,8cm membuat saku ini tetap nyaman ketika di genggam dan ketika dimasukin kedalam saku celana.Dompet ini biasanya terbua dari bahan kulit sapi asli jenis artikel Pullup, Fullgarin, serta Crazy Horse.






Diskusi