Cara Menentukan Ukuran Jaket Kulit Pria & Wanita


Saat ini banyak toko yang jual jaket kulit online, Dan setelah coba-coba memilih dan memilih, akhirnya kamu menemukan model jaket kulit yang kamu inginkan. Tapi pas mau beli,ternyata produknya PO (Pree Order). Hal ini mengharuskan kamu untuk menentukan dan mengukur size badan kamu sendiri.

Kamu pasti bingung untuk menghitung ukurannya bukan? itu sudah pasti karena urusan menentukan ukuran jaket itu, tukang jahit ahlinya. Nah hal ini menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang, terutama kamu yang belum tahu rumus sederhananya.

Jika saat ini kamu berencana membeli jaket kulit secara online, tapi kamu bingung dengan cara menetukan ukuran jaket nya M, L atau XL? maka jangan khawatir, karena pada artikel kali ini saya akan memberikan panduan pengukuran jaket kulit.

Sebenarnya dalam menentukan ukuran jaket yang ingin kamu pesan secara custom ke pengrajin jaket kulit, ada cara yang sederhana dan cukup mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu menginformasikan tinggi dan berat badan kamu.


Panduan Ukuran Jaket Kulit Online


Penjahit jaket kulit akan bisa menentukan ukuran yang pas buat kamu dengan tinggi dan berat badan kamu. Berikut ini contoh gambar tabel ukuran dengan menggunakan hitungan tinggi dan berat badan.

1. Ukuran Jaket Kulit Pria

Gambar Tabel Panduan Ukuran Jaket Kulit Pria

2. Ukuran Jaket Kulit Wanita

Gambar Tabel Panduan Ukuran Jaket Kulit Pria


3. Mengukur Jaket Kulit Manual

Jika kamu kurang yakin, atau kamu ingin ukuran jaket yang benar-benar pas maka kamu bisa melihat pada gambar tabel ukuran dibawah ini. Caranya, jika kamu meiliki pakaian misalnya kemje atau jaket lainnya yang pas di badan kamu, maka kamu ambil jaket tersebut kemudian hitung ukurannya.

Ukurlah Lebar Bahu, Lingkar Dada, Panjang Jaket, Lingkar Perut, dan Panjang Tangan dari jaket yang kamu miliki. Setelah itu, bandingkan ukuran jaket kamu dengan tabel ukuran standar jaket kulit di bawah ini:



Gambar Tabel Panduan Ukuran Jaket Kulit Manual


Catatan: Apabila ukurannya masih kurang cocok, bisa menambah/mengurangi dari tabel ukuran standar jaket kulit di atas.


Nah itulah cara mudah menentukan ukuran jaket kulit pria dan wanita. Dengan adanya tabel tersebut kamu semestinya tidak harus bingung lagi. Jadi sekarang kamu bisa memesan, mebeli atau belanja jaket kulit custom secara online.

Jika saat ini kamu belum tahu atau belum memiliki penjahit jaket kulit langganan, saya juga menerima pemesanan pembuatan jaket kulit custom satuan secara online. Kamu bisa menghubungi kontak pada web ini. 

Diskusi