Apa itu Kulit Crazy Horse Lether?



Pernah gak kamu menemukan produk fashion yang dijual secara online seperti Clutch Kulit, Handbag Kulit ataupun Dompet Kulit yang terbauat dari kulit sapi crazy horse? ya bagi kamu yang baru mendengar istilah tersebut pastinya bingung kan?

Apa sih kulit Crazy Horse itu?

Sekilas jika dilihat dari namanya, mungkin kamu akan mengira bahwa Crazy Horse Leather adalah "Kulit Kuda Gila" ya kan?

Bener sih, jika diartikan ke bahas indonesia artinya memang begitu, tapi itu salah! Crazy Horse itu adala istilah sebutan untuk salah satu jenis karakter kulit sapi.

Jadi, Kulit Crazy Horse itu apa dong? Ok saya coba jelaskan secara singkat!

Crazy horse atau sering disebut juga dengan singkatan kulit CH adalah kulit sapi juga, tetapi karena hasil akhirnya mirip seperti pelana kuda, jadi dinamakan demikian. Itulah alasannya.

Karena mempunyai ketahanan yang tinggi untuk jenis kulitnya.Kulit crazy horse diproduksi dengan menambahkan spesial wax ke permukaan kulit full grain/top grain/ genuine atau suede yang telah dihaluskan dan menimbulkan efek antik.

Kelebihan Kulit Crazy Horse

Texstur dan karakter kulit Crazy Horse itu terkesan tua, rustic dan vintage. Mudah tergores sehingga meninggalkan jejak goresan yang unik. Inilah keunikan kulit ini dibanding kulit-kulit yang lain.

Tapi jangan khawatir guyz, goresan ini bisa berkurang dengan cara diusap-usap menggunakan tangan. Bisa juga menggunkan kain kering lembut atau sikat gigi kering yang bulu sikatnya halus.

Semakin dipakai semakin bagus, karean semakin mengkilap.Jenis kulit crazy horse salah satu yang high end dan harganya lumayan mahal. Pemakaian tiap org berbeda-beda, sehingga tidak ada yang sama.

Kekurangan Kulit Crazy Horse

Produk fashion seperti tas atau dompet yang menggunakan bahan kulit Crazy Horse harus hati-hati karena jenis kulit ini gak boleh terkena cairan seperti minyak, parfume, atau cairan laiinya yang mengandung alkohol.

Jik terkena salah satu cairan yang disebutkan diatas maka bagian yang terkena cairan akan berubah warna.

Untuk saat ini ada beberapa produk Caliandravieri yang menggunakan kulit Crazy Horse adalah Clutch CV2, Clutch CV3, Dompet CVN serta Dompet STNK CVG

Nah itulah sedikit penjelasan tentang artikel kulit Crazy Horse, semoga dengan ini dapat menambah wawasan kamu terhadap jenis-jenis artikel kulit sapi terutama kulit CH.

ORDER VIA CHAT

Produk : Apa itu Kulit Crazy Horse Lether?

Harga :

https://www.caliandravieri.com/2021/01/apa-itu-kulit-crazy-horse-lether.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi